IMPLEMENTASI METODE SCORING SYSTEM PADA SISTEM PELAPORAN KINERJA KARYAWAN IMPLEMENTASI METODE SCORING SYSTEM PADA SISTEM PELAPORAN KINERJA KARYAWAN Section Articles

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Risma Alya

Abstract

Abstrak


Pelaporan  kinerja karyawan pada bagian sistem manajemen kinerja pada dasarnya merupakan salah satu bagian dari pengelolaan karyawan di kementerian umum dan rumah tangga guna mengembangkan kinerja Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) tersebut secara efektif dan efisien. Penilaian kinerja karyawan diharapkan mampu berperan sebagai penggerak bagi karyawan. Tidak adanya sistem berbasis Teknologi Informasi yang baik dan berelasi dalam hal suatu pelaporan penilaian kinerja, maka akan menimbulkan ketidak efektifan dalam pelaksanaan penilaian kinerja sehingga akan menimbulkan kerugian pada karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk membantu mengoptimalkan tingkat kinerja karyawan pada Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang. Metode yang digunakan yaitu Scoring System sebagai sebuah  metode yang memerlukan suatu norma pembanding agar dapat diinterpretasikan secara kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi sistem pelaporan kinerja karyawan untuk memperoleh informasi mengenai kinerja karyawan secara cepat, tepat dan akurat.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Alya, R. (2021). IMPLEMENTASI METODE SCORING SYSTEM PADA SISTEM PELAPORAN KINERJA KARYAWAN. Jurnal Informatika Progres, 13(2), 47-55. https://doi.org/10.56708/progres.v13i2.209

References

Apri S. Perancangan Sistem Penunjang keputusan penilaian kinerja pegawai staff pada pt. cipta bangun nusantara berbasis web. 2018;

Anto AG, Mustafidah H, Suyadi A. Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Metode SAW. JUITA J Inform. 2015;3(4).

Rahmawati R. Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar.:80.

Rosyani P. Penilaian Kinerja Karyawan Berprestasi Dengan Metode Simple Additive Weighting. Int J Artif Intell. 20 September 2019;6(1):82–111.

Triansyah J. Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Terbaik Pada CV. Sumber Karya Teknik Tangerang Menggunakan Metode SAW (Simple Additive Weighting) Berbasis Website. JIKA J Inform. 2020;4(1):42–8.

Triansyah J. Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Terbaik Pada CV. Sumber Karya Teknik Tangerang Menggunakan Metode SAW (Simple Additive Weighting) Berbasis Website. JIKA J Inform. 2020;4(1):42–8.

DB Error: Unknown column 'Array' in 'where clause'